sveosportu.com

Adhyaksa Farmel Bakal Rekrut Pemain Asing dan Naturalisasi

Skuad Adhiyaksa Farmel FC.

- CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan, mengungkapkan akan tetap memakai jasa pemain lamanya untuk berlaga di Liga 2 musim 2024-2025.

Dia mengatakan, dari 28 pemain yang membawa Adhyaksa Farmel FC naik kasta ke Liga 2, akan ada 10 pemain yang dipertahankan.

Selain itu, dalam waktu dekat Adhyaksa Farmel FC juga akan mempersiapkan tim dan melakukan pemusatan latihan (TC) untuk Liga 2 musim depan.

"TC pasti ada, pertengahan Juli kami baru akan kumpul. Kemarin sudah mulai ditetapkan oleh tim kepelatihan soal kedalaman skuad kami," ujar Eko Setyawan kepada , di Sentul, Bogor, Minggu (16/6/2024).

"Ada pemain Liga 1 dan Liga 2, ada beberapa pemain kemungkinan sekitar 8 pemain, kemudian ditambah dengan pemain lama kita ada 10 yang ikut di Adhyaksa Farmel, ditambah pemain asing tiga dan dua pemain naturalisasi," ungkapnya.

Eko Setyawan juga membeberkan beberapa nama yang masih akan membela Adhyaksa Farmel FC di Liga 2 2024-2025, seperti Dedi Hartono, Sehabudin Ahmad, hingga Ardi R.

CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan.
CEO Adhyaksa Farmel FC, Eko Setyawan saat ditemui di Lapangan Asiop Training Ground (ATG) Sentul, Bogor, (16/6/2024). (Nizar Galang/)

"Ada kapten Dedi hartono, Sehabudin Ahmad (pemain terbaik Liga 3 2023-2024), Ardi R itu beberapa pemain senior yang dipertahankan di tim ini," kata Eko Setyawan.

Sementara itu, lelaki yang juga anggota Exco PSSI ini menambahkan untuk jatah pemain asing, pihaknya sudah mempunyai nama-nama pemain incaran dari Eropa dan Asia.

"Pemain asing kalau sudah sesuai pasti langsung kami tindak lanjuti, tapi paling tidak kami mendapat gambaran dari video performa dia beberapa tahun ke belakang agar sesuai karakter yang diinginkan pelatih," ucap Eko.

"Kiblat kami sepertinya akan mencari pemain asing dari Eropa. Kalau Asianya mungkin dari Korea Selatan, kami akan mencari gelandang dari sana. Karena menurut saya di sana banyak gelandang yang kuat-kuat."

"Kalau pemain dari Liga 1 ada incaran di posisi gelandang dan penyerang juga," dia memungkasi.

Lebih lanjut, untuk mentas di Liga 2 2024-2025, Adhyaksa Farmel juga akan memindahkan home base mereka dari Tangerang ke Jawa Tengah.

Menurutnya, di Tangerang tidak banyak stadion yang bisa digunakan dan sudah ada tiga tim yang berada di wilayah itu, yakni Dewa United FC, Persita Tangerang, dan Persikota Tangerang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat