sveosportu.com

Alumni Liga TopSkor Cetak Gol ke Gawang Korea Selatan

Alumni Liga TopSkor. (Jovi Arnanda/Skor.id)

- Alumni Liga TopSkor mencetak gol buat Timnas U-20 Indonesia ke gawang Korea Selatan U-21. 

Alumni Liga TopSkor tersebut adalah Toni Firmansyah yang berperan sebagai gelandang serang.

Pertandingan Timnas U-20 Indonesia melawan Korea Selatan U-21 berlangsung dalam perebutan peringkat kesembilan turnamen Toulon 2024. Laga digelar pada Jumat (14/6/2024) siang waktu setempat, atau malam hari WIB.

Toni Firmansyah mencetak gol pada menit ke-78. Sayang, dalam laga tersebut Indonesia kalah 1-2 dari Korsel.

Sebagai informasi, Toni Firmansyah adalah pemain yang pernah beredar di Liga TopSkor Zona Madiun pada musim 2021. 

Ketika itu ia memperkuat SRA Indonesia dan menariknya, selama semusim mencetak 20 gol.

Sejak itu, nama Toni Firmansyah terus eksis dalam kompetisi usia muda. Hingga akhirnya pemain asal Surabaya itu mampu menembus timnas kelompok umur.

Saat ini Toni terdaftar sebagai pemain Persebaya Surabaya. Ia diyakini bisa menembus jajaran pemain elite di masa mendatang.

Babak pertama Timnas U-20 Indonesia dan Korea Selatan berbagi skor 0-0. Namun, babak kedua menjadi milik skuad ‘Negeri Ginseng’ karena mampu mencetak dua gol.

Kekalahan ini membuat Indonesia finis di urutan bontot atau paling bawah, yaitu peringkat ke-10. Sebelumnya di penyisihan Grup B Indonesia juga selalu kalah dalam empat pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Korsel kemarin ada beberapa alumni Liga TopSkor yang diturunkan pelatih Indra Sjafri sebagai starter. Mereka adalah Ikram Al Giffari, Kadek Arel, Arkhan Kaka, Toni Firmansyah, Arlyansyah Abdulmanan, hingga Dony Tri Pamungkas.

Seiring berakhirnya perjalanan Indonesia di Toulon Cup 2024, para pemain akan kembali ke klub masing-masing. Setelah itu ada pembentukan lagi skuad buat Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat