sveosportu.com

Arda Guler Ingin Bersaing Masuk Tim Utama Real Madrid

Arda Guler akhirnya memilih Real Madrid sebagai klubnya mulai musim 2023-2024. (Hendy AS/Skor.id)

– Arda Guler menjadi salah satu bintang muda yang bersinar di Euro 2024. Gelandang serang Timnas Turki itu membantu negaranya melaju ke perempat final menunjukkan keserbagunaan yang luar biasa dengan bermain hampir di mana saja di lini depan skuad asuhan pelatih Vincenzo Montella.

Alhasil, menyusul penampilan Man of the Match lainnya melawan Austria di babak 16 besar pada Selasa (2/7/2024) malam, Guler, 19 tahun, terus mengalami peningkatan. Bagi Real Madrid, klub La Liga Spanyol pemilik Guler, ini menjadi kabar baik dan buruk sekaligus. 

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dipastikan bakal menghadapi keputusan besar setelah Euro 2024 berakhir pada 14 Juli nanti. 

Mereka harus memutuskan apakah akan mempertahankan pemain sensasional itu di tim utama Los Blancos, atau terus meminjamkannya untuk membantu perkembangannya.

Cardena SER melaporkan bila pemain yang sudah 11 kali membela Turki (dengan mencetak dua gol) itu sangat diinginkan oleh Real Sociedad, klub La Liga yang selama ini terkenal mampu mengembangkan pemain muda.

Kendati begitu, menurut Fichajes, keinginan sang pemain justru sangat berbeda. Guler ingin bertahan dan berusaha mendapatkan tempat di Santiago Bernabeu menyusul sedikitnya kesempatan bermain musim lalu.

Namun, kendati hanya dimainkan untuk 12 pertandingan oleh Ancelotti, Guler – yang bergabung ke Madrid pada awal Juli 2023 dan dikontrak sampai 30 Juni 2029 – berhasil mencetak enam gol yang semua dibuatnya di La Liga (10 pertandingan). 

Itu termasuk gol debutnya untuk Los Blancos saat melawan Celta Vigo pada 10 Maret 2024 lalu, hanya beberapa menit setelah dimasukkan.   

Upaya Guler untuk mendapatkan tempat di tim utama Madrid juga tidak mudah. Di Madrid, ada Jude Bellingham, Brahim Diaz, dan Nico Paz yang berposisi asli gelandang serang. Itu belum termasuk Dani Ceballos yang bisa juga menjadi attacking midfielder meskipun posisi aslinya gelandang tengah. 

Guler yang juga bisa bermain sebagai gelandang tengah juga harus bersaing keras karena di posisi itu musim depan sudah ada nama-nama seperti Eduardo Camavinga dan Federico Valverde. Bellingham dan Paz juga mampu bermain sebagai central midfielder.  

Untuk Real Sociedad, mereka perlu memberikan proposal yang menarik kepada Guler jika ingin mengamankan jasanya menjelang musim depan. 

Apa pun selain tawaran yang terlalu bagus untuk ditolak pasti akan membuat pemain Madrid bernomor 24 itu tetap bertahan di ibu kota dan melanjutkan kebangkitannya yang meroket di sepak bola Eropa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat