sveosportu.com

Bayern Munchen Sepakat Transfer Joao Palhinha dari Fulham

Gelandang internasional Portugal Joao Palhinha selangkah lagi ke Bayern Munchen dari Fulham - Dede Mauladi/Skor.id

– FC Bayern Munchen dikabarkan telah menyetujui kesepakatan terkait transfer gelandang Fulham FC Joao Palhinha dengan nilai mencapai 47,4 juta poundsterling (sekira Rp987,15 miliar).

Rinciannya, Munchen akan membayar ke Fulham sebesar 43,2 juta poundsterling untuk gelandang internasional Portugal itu, dengan tambahan ini-itu 4,2 juta poundsterling. Perpindahan ini akan menjadi rekor penjualan bagi Fulham.

Sky Germany melaporkan bila Palhinha akan menandatangani kontrak selama empat tahun di Allianz Arena, serta akan menunda pemeriksaan medis sampai kiprah Portugal di Euro 2024 selesai.

Portugal, juara Piala Eropa 2016, akan menghadapi Prancis pada laga perempat final di Hamburg, Jerman, Jumat (5/7/2024).

Palhinha menandatangani kontrak dengan Fulham dari Sporting Lisbon pada 2022. Ia hampir bergabung dengan Munchen pada musim panas lalu namun kesepakatan tidak tercapai sampai hari terakhir transfer karena Fulham tidak bisa menemukan pengganti Palhinha tepat waktu. 

Palhinha, yang selalu dimainkan sebagai gelandang bertahan starter di tiga laga terakhir Portugal di Euro 2024, akan melakukan pemeriksaan medis setelah Fulham memberikan izin.

Munchen mempertahankan minat mereka terhadap Palhinha dan melihat tawaran lain ditolak Fulham pada awal musim panas ini. Seperti diketahui, Manchester United dan FC Barcelona juga tertarik pada Palhinha. 

Fulham juga menolak tawaran 45 juta poundsterling dari West Ham untuk gelandang berusia 28 tahun itu pada Juli lalu.

Dua musim di Fulham, Palhinha menunjukkan peningkatan performa signifikan. Pada musim 2022-2023, Palhinha mencetak 4 gol dari 40 kali dimainkan di semua ajang. 

Sedangkan musim 2023-2024 lalu, ia mencetak 4 gol dan 1 assist (semua dibuat di Liga Inggris) dari 39 pertandingan di semua ajang. 

Kapan Jendela Transfer Musim Panas Dibuka dan Ditutup

Jendela transfer musim panas 2024 Liga Inggris (Liga Primer) dan Liga Skotlandia sudah resmi dibuka sejak 13 Juni lalu. Jendela transfer akan ditutup pada 30 Agustus pukul 23.00 waktu Inggris di Liga Primer dan pukul 23.30 di Skotlandia.

Liga Inggris dan Liga Skotlandia memajukan Deadline Day untuk terhubung dengan liga-liga besar lainnya di Eropa. Tanggal penutupan ditetapkan setelah berdiskusi dengan liga-liga di Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan Prancis.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat