sveosportu.com

Gol Alumni LTS Gagal Hindarkan Indonesia dari Kekalahan

Alumni Liga TopSkor yang membela Timnas U-16 Indonesia di ASEAN U-16 Championship 2024.

- Gol alumni Liga TopSkor dalam semifinal Piala AFF U-16 2024 tidak mampu menghindarkan Indonesia dari kekalahan.

Dalam pertandingan semifinal melawan Australia di ASEAN U-16 Boys Championship 2024, Indonesia kalah dengan skor 3-5 dari Australia.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Manahan, Surakarta, Senin (1/7/2024). Laga ini dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Alumni Liga TopSkor yang mencetak gol itu adalah Zahaby Gholy dan Josh Holong.

Zahaby Gholy mencetak dua gol masing-masing pada menit ketiga dan 45+4, kemudian Josh Holong pada menit ke-90+3.

Zahaby Gholy adalah alumni Liga TopSkor yang ketika itu memperkuat RMD Jakarta. Sedangkan Josh Holong alumni Liga TopSkor dengan membawa bendera Farmel FA.

Di pertandingan penyisihan grup kemarin, mereka juga menghasilkan gol. Begitu pula para pemain alumni lainnya.

zahaby gholy - indonesia u-16
Winger Timnas U-16 Indonesia, Zahaby Gholy. (Jovi Arnanda/)

Kontribusi alumni Liga TopSkor dalam skuad nasional U-16 di pesta bola usia muda Asia Tenggara kali ini memang tidak main-main. Sebab, belasan alumni mampu menembus panggilan skuad utama.

Total ada 16 pemain alumni Liga TopSkor yang bermain di Piala AFF U-16 2024 yang nama resminya sekarang adalah ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Partisipasi ini membuat mereka tambah pengalaman internasional.

Adapun 16 pemain alumni itu adalah Nur Ichsan, Daffa Al Gasemi, Azizu Milanesta, Raihan Sudrajat, Andi Faith, Fandi Ahmad, Tristan Raissa.

Ada lagi Josh Holong, Al Ghazani Dwi, Mierza Firjatuhllah, Daniel Alfrido, Zahaby Gholy, Fabio Azka, Evandra Florasta, Nazriel Alfaro, dan Yohanes Gandrung.

Setelah itu tugas para pemain usia muda ini adalah Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 yang direncakan berlangsung pada Oktober mendatang.

Indonesia masuk Grup G bersama Kuwait sebagai tuan rumah, kemudian Australia, dan Kepulauan Mariana Utara.

Para pemain yang sekarang membela Timnas U-16 belum tentu dibawa kembali. Karena tim pelatih yang dikepalai Nova Arianto masih akan melakukan tambal sulam. (*Artikel ini dibuat oleh kontributor , Ari Dwi Prasetyo)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat