sveosportu.com

Hasil Skotlandia vs Swiss: Langkah The Tartan Army Tertahan

Euro 2024 saat ini sedang digelar di Jerman, dan ikut menginspirasi sineas muda untuk membuat film mengenai sepak bola (Hendy Andika/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan di Grup A Euro 2024 (Piala Eropa 2024) yang mempertemukan Skotlandia vs Swiss.

Pertandingan anatra Skotlandia vs Swiss kali ini digelar di Stadion Cologne, Kamis (20/6/2024) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini menjadi pertandingan kedua untuk Skotlandia dan Swiss di Grup A Euro 2024, kedua tim meraih hasil berbeda di laga pertama.

Skotlandia mengalami kekalahan telak 1-5 dari tim tuan rumah, Jerman, di laga pembuka Euro 2024.

Sementara itu Swiss berhasil memetik kemenangan 3-1 ketika menghadapi Hungaria pada pertandingan pertama mereka di Grup A Euro 2024.

Pada pertandingan ini, Skotlandia hanya bermain imbang 1-1 melawan Swiss, meski sempat unggul lebih dulu.

Gol Skotlandia diceploskan oleh Scott McTominay di menit ke-13, sebelum dibalas Xherdan Shaqiri di menit ke-26.

Pelatih Skotlandia, Steve Clarke menurunkan Che Adam, dan John McGinn di lini depan, didukung Scott McTominay yang tampil sebagai gelandang serang.

Posisi lini tengah dipercayakan kepada Billy Gilmour dan Callum McGregor, sementara Andrew Robertson dan Anthony Ralston tampil melebar sebagai sayap.

Angus Gunn kembali dipercaya menjadi penjaga gawang Skotlandia, ia dikawal trio bek Jack Hendry, Grant Hanley, dan Kieran Tierney.

Sementara itu di kubu Swiss, sang pelatih, Murat Yakin, menurunkan Dan Ndoye serta Ruben Vargas sebagai penyerang, sementara Xherdan Shaqiri mendukung mereka sedikit di belakang.

Remo Freuler dan Granit Xhaka menjaga lini tengah, sedangkan Silvan Widmer dan Michel Aebischer tampil menjadi sayap.

Fabian Schar, Manuel Akanji, dan Ricardo Rodriguez turun sebagai bek, mengawal Yann Sommer, sang penjaga gawang Swiss.

Pada laga ini, Scott McTominay membawa The Tartan Army unggul lebih dulu di menit ke-13, memaksimalkan umpan Callum Mcgregor.

Namun, pada menit ke-26, Swiss berhasil menyamakan kedudukan, berkat gol dari Xherdan Shaqiri, skor 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Swiss sebenarnya tampil lebih dominan dibandingkan Skotlandia, dan berhasil menciptakan beberapa peluang.

Meski beberapa peluang tercipta, baik Skotlandia maupun Swiss sama-sama gagal menambah gol, skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

Swiss pun masih tertahan di peringkat kedua klasemen sementara Grup A dengan empat poin, sedangkan The Tartan Army ada di peringkat ketiga dengan satu poin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat