sveosportu.com

Impresif di Euro 2024, Man United Dekati Winger Swiss

Penyerang sayap Timnas Swiss Dan Ndoye mulai diincar klub-klub elite salah satunya raksasa Liga Inggris, Manchester United. (Hendy AS/Skor.id)

Manchester United dilaporkan telah menghubungi Bologna FC untuk meminta informasi mengenai pemain internasional Swiss Dan Ndoye, yang akan menghadapi Italia di babak 16 besar Euro 2024 pada Sabtu (29/6/2024) malam.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Manchester United telah melakukan penyelidikan awal dengan Bologna dan telah meminta informasi mengenai potensi biaya transfer. 

Yang pasti, raksasa Liga Inggris (Premier League) itu belum melakukan negosiasi formal untuk mendatangkan penyerang sayap kanan berusia 23 tahun itu.

Para bos INEOS yang juga pemilik Manchester United, disebut-sebut sudah familiar dengan profil Ndoye sejak membela OGC Nice di Liga Prancis (Ligue 1), mengingat mereka dan United kini berada di bawah grup kepemilikan yang sama.

Ndoye bermain bagus bersama Timnas Swiss pada Euro 2024 yang tengah digelar di Jerman. Penyerang sayap kanan berdarah Senegal itu dan Nati belum pernah kalah di Piala Eropa edisi ke-17 dan kini turun di 16 besar usai berada di posisi kedua Grup A. 

Di 16 besar, Ndoye dan Swiss akan menghadapi juara bertahan Piala Eropa, Italia, pada pertandingan yang digelar di Olympiastadion, Berlin, pada Sabtu sore waktu setempat atau malam mulai pukul 23.00 WIB. 

Dan Ndoye juga mencetak gol internasional pertamanya (dari 14 kali dimainkan) untuk Swiss pada laga terakhir Grup A melawan Jerman yang berkesudahan dengan skor 1-1. 

Setelah gol pada menit ke-28 itu, Ndoye sempat menceploskan bola ke gawang Manuel Neuer untuk kedua kalinya. Namun gol itu dianulir karena ia sudah terlebih dahulu offside. 

Dari tiga kali dimainkan pelatih Murat Yakin di Euro 2024 ini, Ndoye rata-rata bermain selama 79 menit per laga. Total, Ndoye melepaskan sembilan tembakan ke gawang dengan dua tepat sasaran. Akurasi operannya juga mencapai 77% (40/53). 

Karena kecepatan dan kelincahannya, Ndoye juga kerap mengalami pelanggaran oleh lawan. Ditambah, ia juga dikenal menyukai dribel – sudah 16 kali dilakukannya sepanjang Euro 2024 ini.

Namun, winger yang baru kali pertama dipercaya Swiss untuk turun di Piala Eropa itu agak lemah dalam penyelesaian akhir (finishing), umpan silang, dan menahan bola agak lama. 

Bergabung dengan Bologna dari FC Basel pada Agustus 2023, Dan Ndoye tercatat 38 (32 di Liga Italia) kali turun dengan mencetak tiga gol (satu) dan lima assist (dua) pada musim 2023-2024. Ia berperan besar mengantar Bologna finis di peringkat kelima Liga Italia musim lalu. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat