sveosportu.com

Nusantara United FC Pertahankan Salahudin sebagai Pelatih

Nusantara United FC  - Hendy AS - Skor.id

- Nusantara United FC akan tetap ditangani Salahudin pada Liga 2 2024-2025.

Nusantara United FC resmi memperpanjang kontrak Salahudin untuk mengarungi Liga 2 2024-2025.

Diyakini, manajemen Nusantara United puas dengan kinerja pelatih kelahiran Palembang, Sumatera Selatan itu yang berhasil membawa Nusantara United bertahan di Liga 2.

Salahudin memberi respons perihal dirinya yang dipercaya tetap melatih Nusantara United di Liga 2 musim depan.

"Saya sangat senang dapat bertahan di Nusantara United untuk musim depan," ucap Salahuddin dalam rilis resmi klub.

"Memiliki keterikatan, kepercayaan, dan keyakinan di dalam klub sangatlah penting. Kami fokus melanjutkan apa yang ingin kami capai," pelatih 54 tahun itu menambahkan.

Salahudin.jpg
Pelatih Nusantara United FC, Salahudin dalam sesi latihan tim. (Media Nusantara United).

Salahudin pun ingin membuktikan kepada manajemen yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melatih Nusantara United.

"Masih banyak hal yang bisa kami raih bersama dan itulah mengapa saya ingin bertahan. Semoga saya mampu membayar kepercayaan ini," ujar pelatih yang pernah menukangi Persis Solo itu.

Dalam perjalanan di Liga 2 2023-2024, Nusantara United yang tergabung di Grup 2 mengakhiri babak pendahuluan dengan menempati peringkat keempat klasemen melalui torehan 16 poin.

Dari 12 pertandingan yang dimainkan pada babak pendahuluan, Nusantara United meraih lima kemenangan, satu kali seri, dan enam kali menelan kekalahan.

Hasil itu pun membuat mereka harus berjibaku dalam babak play-off degradasi.

Namun, di babak itu penampilan tim asuhan Salahudin terbilang meyakinkan. Nusantara United berhasil terhindar dari degradasi setelah mereka finis di peringkat pertama Grup B dengan mengoleksi 10 poin.

Dari enam penampilan Nusantara United di babak play-off degradasi, mereka meraih tiga kemenangan, sekali imbang, dan menderita dua kekalahan.

Pada sisi lain, Nusantara United FC meminjamkan gelandang muda Reycredo Beremanda ke klub Liga Primer Singapura, Balestier Khalsa FC (BKFC).

Reycredo adalah salah satu dari empat pemain binaan akademi Nusantara United yang sebelumnya telah berlatih bersama skuad utama Balestier Khalsa pada Mei lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu bakal mengisi satu slot pemain asing di tim senior BKFC untuk Liga Primer Singapura musim 2024-2025.

"Reycredo merupakan pemain muda kami yang cukup potensial, kami yakin dia mampu untuk berkembang di Liga Primer Singapura," ucap manajer tim Nusantara United, Arief Setiadi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat