sveosportu.com

Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona: Laju Barca Tertahan

Laga Athletic Bilbao vs Barcelona di La Liga 2023-2024. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Berikut ini hasil pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona pada jornada ke-27 La Liga (Liga Spanyol) musim 2023-2024.

Pertemuan antara Athletic Bilbao vs Barcelona pada ajang La Liga kali ini terjadi di Stadion San Mames, Senin (4/3/2024) dini hari WIB.

Barcelona yang berupaya mengejar poin Real Madrid di puncak klasemen La Liga, harus puas dengan hasil imbang 0-0.

Hasil imbang 0-0 melawan Athletic Bilbao di Stadion San Mames membuat Barcelona kini baru mengantongi 58 poin dari 27 pertandingan.

Mereka juga gagal melewati poin Girona di peringkat kedua (59) yang pada pertandingan lain kalah 0-1 dari Mallorca.

Hasil imbang tanpa gol ini membuat Barca untuk pertama kali gagal mencetak gol di La Liga, sejak Agustus 2023 ketika menghadapi Getafe (0-0).

Kegagalan ini membuat Barca mengakhiri catatan 25 pertandingan beruntun selalu mencetak gol, total 56 gol mereka ceploskan.

Torehan terbaik mereka sebelumnya adalah pada Mei 2021 di bawah asihan Ronald Koeman, yaitu 26 laga beruntun dengan catatan 65 gol.

Pada pertandingan kali ini, Barca mengandalkan trio Raphinha, Robert Lewandowski, dan Pedri yang mengisi posisi lini serang.

Tiga gelandang yang diturunkan Xavi Hernandez kali ini adalah Ilkay Gindogan, Andreas Christensen, dan Frenkie de Jong.

Sementara itu Marc-Andre ter Stegen yang menjadi penjaga gawang dibantu empat bek, Jules Kounde, Pau Cubarsi, Ronald Araujo, dan Joao Cancelo.

Pelatih Athletic Bilbao, Ernesto Valverde, menurunkan Gorka Guruzeta sebagai starter di posisi ujung tombak, didukung Inaki Williams, Unai Gomez, dan Alex Berenguer.

Dukungan double pivot, Dani Garcia dan Mikel Vesga, menjadi penyeimbang lini serang dan lini pertahanan Los Leones.

Posisi pemain bertahan diisi Benat Prados, Yeray Alvarez, Aitor Paredes, dan Imanol Garcia, mereka membantu Unai Simon yang menjadi penjaga gawang.

Meski menorehkan satu poin, Athletic Bilbao melanjutkan catatan kurang baik ketika berhadapan dengan Barcelona di ajang La Liga.

Athletic belum pernah menang dalam sembilan pertandingan terakhir pada ajang La Liga saat menghadapi Barcelona (2 imbang-7 kalah).

Selain itu Los Leones juga gagal mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir melawan Barcelona di Liga Spanyol.

Athletic Bilbao sempat menang 4-2 atas Barca di San Mames musim ini, tetapi itu terjadi di ajang Copa del Rey.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat