sveosportu.com

Libas Atletico Madrid, Athletic Bilbao ke Final Piala Raja

Cover artikel Piala Raja (Skor.id)

- Pertandingan leg kedua babak semifinal Copa del Rey (Piala Raja) mempertemukan antara Athletic Bilbao vs Atletico Madrid.

Laga antara Athletic Bilbao vs Atletio Madrid di semifinal Copa del Rey musim ini digelar di Stadion San Mames, Jumat (1/3/2024) dini hari WIB.

Athletic Bilbao berhasil meraih kemenangn 3-0 atas Atletico Madrid pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Raja kali ini.

Ketiga gol tim dengan sebutan Lehoiak tersebut diceploskan oleh Inaki Williams (13'), Nico Williams (42'), dan Gorka Guruzeta (61').

Berkat kemenangan ini, Athletic Bilbao pun berhak melaju ke babak final Piala Raja, dengan agregat 4-0 atas Atletico Madrid.

Sebelumnya pada pertandingan leg pertama, Athletic Bilbao meraih kemenangan 1-0 atas Los Rojiblancos, melalui gol tunggal Alex Berenguer (25'-pen) dari titik penalti.

Pada pertandingan final nanti, Athletic Bilbao akan berhadapan dengan Real Mallorca yang di laga lain berhasil menyingkirkan Real Sociedad.

Atletico Madrid yang dikenal memiliki pertahanan tangguh, nyatanya tak mampu membendung serangan Athletic Bilbao yang mendapat dukungan penuh suporter di Stadion San Mames.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sebenarnya telah menurunkan penjaga gawang andalan mereka, Jan Oblak, untuk membendung serangan Lehoiak.

Namun, Jan Oblak harus melihat gawangnya jebol tiga kali di pertandingan ini, dan menorehkan catatan buruk dalam kariernya.

Torehan rata-rata kebobolan 1,2 gol tiap pertandingan musim ini, menjadi catatan terburuk Jan Oblak selama menjadi kiper Atletico Madrid.

Sementara itu pada pertandingan ini, Nico Williams menjadi bintang kemenangan Athletic Bilbao dengan sumbangan satu gol dan satu assist.

Kini Nico Williams telah menorehkan lima assist sepanjang tahun 2024, tak adap pemain La Liga yang melebihi torehannya sejak awal tahun ini di semua kompetis (setara dengan Portu dan Antoine Griezmann).

Berkat hasil positif ini, Athletic Bilbao pun berhak melaju ke laga final Copa del Rey ketiga mereka dalam lima musim terakhir, jumlah tersebut sama dengan pencapaian mereka di 34 edisi sebelumnya.

Pertandingan final Piala Raja antara Athletic Bilbao vs Mallorca, rencananya akan digelar Sabtu (6/4/2024) dini hari WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat