sveosportu.com

Link Live Streaming Austria vs Turki di Euro 2024

Laga Austria vs Turki di 16 besar Euro 2024, Rabu (3/7/2024) pukul 02.00 WIB. (Jovi Arnanda/Skor.id).

- Austria dan Turki akan bertarung di 16 besar Euro 2024 pada malam ini atau Rabu (3/7/2024) pukul 02.00 WIB.

Austria dan Turki akan memperebutkan tiket perempat final Euro 2024 di Stadion Red Bull Arena.

Berikut ini prediksi dan link live streaming Austria vs Turki di Euro 2024. Live streaming Austria vs Turki dapat disaksikan di RCTI+ atau Vision+.

Link live streaming Austria vs Turki di Euro 2024 ada di akhir tulisan ini. Jelang pertandingan ini, Austria diunggulkan karena start mereka di Euro 2024.

Tim asuhan Ralf Rangnick sempat kalah dari Prancis 0-1 karena gol bunuh diri pemain belakang mereka.

Namun, setelah kekalahan itu, Das Team meraih poin penuh di dua laga fase grup lainnya yaitu mengalahkan Polandia 3-1 dan menang 3-2 atas Belanda.

Enam poin yang mereka raih di fase grup membuat Marko Arnautovic dan kawan-kawan lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D, di atas Prancis sebagai runner-up.

Turki juga memiliki rapor yang tidak berbeda. Mereka menang 3-1 di laga pertama lawan Georgia, lalu kalah 0-3 dari Portugal, tapi kemudian mampu mengamankan peringkat kedua dengan kemenangan 2-1 atas Republik Ceko.

Namun demikian, di laga malam ini situasinya akan berbeda. Austria diunggulkan karena Turki tidak dapat menurunkan gelandang andalan mereka, Hakan Calhanoglu, yang terkena akumulasi kartu kuning.

Selain Hakan Calhanoglu, pelatih Vincenzo Montella juga tidak dapat menurunkan Samet Akaydin di pertahanan.

Absennya Hakan Calhanoglu menjadi pukulan telak bagi tim berjulukan The Crescent-Stars ini. Pasalnya, gelandang Inter Milan tersebut merupakan pemain dengan kemampuan dalam mengatur serangan.

"Siapa yang akan menggantikan peran Hakan Calhanoglu? Seseorang akan memainkan peran tersebut," kata Vincenzo Montella, tersenyum, kepada Sky Sports Italia, terkait absennya Hakan Calhanoglu di laga lawan Austria malam ini.

Meski berusaha untuk tenang, namun Vincenzo Montella mengakui bahwa timnya akan kehilangan dua pemain yang sangat penting di laga yang menentukan ini.

"Namun, kami memiliki pemain muda dan kami tim yang menurunkan dua pemain muda kelahiran 2005," Vincenzo Montella menambahkan.

Dua pemain tersebut adalah Arda Guler dan Kenan Yildiz, yang masing-masing berusia 19 tahun.

Sementara itu, Austria akan mengandalkan pemain yang relatif sama di laga ini. Termasuk gelandang Christoph Baumgartner.

Stadion Red Bull Arena, tempat laga ini digelar tidak asing lagi bagi pemain klub RB Leipzig ini.

Di sisi lain, rapornya bersama Timnas Austria juga positif. Dalam 8 laga terakhir bersama Austria, Christoph Baumgartner terlibat dalam terciptanya 9 gol (6 gol dan 3 assist).

Gelandang 24 tahun ini menjadi salah satu faktor yang membuat Austria diunggulkan dalam pertandingan nanti.

Kondisi Terkini Kedua Tim

Austria: Pelatih Austria, Ralf Rangnick memiliki skuad dengan kondisi fit jelang pertandingan ini.

Marcel Sabitzer, Konrad Laimer, dan Christoph Baumgartner akan bermain kembali di belakang Marko Arnautovic.

Turki: Pelatih Turki, Vincenzo Montella, tidak dapat menurunkan pemain kreatifnya, Hakan Calhanoglu dan bek Samet Akaydin.

Abdulkerim Bardakci sudah dapat tampil lagi setelah menjalani sanksi satu laga dan akan ditempatkan di jantung pertahanan.

Perkiraan Susunan Pemain Austria vs Turki

Austria (4-2-3-1): Patrick Pentz; Stefan Posch, Philipp Lienhart, Max Wober, Philipp Mwene; Nicolas Seiwald, Florian Grillitch; Konrad Laimer, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer; Marko Arnautovic

Pelatih: Ralf Rangnick

Turki (4-2-3-1): Mert Gunok; Mert Muldur, Merih Demiral, Abdulkerim Bardakci, Ferdi Kadioglu; Kaan Ayhan, Ismail Yuksek; Arda Guler, Okrun Kokcu, Kenan Yildiz; Baris Yilmaz

Pelatih: Vincenzo Montella

Head to Head

17 Laga
9 Austria menang
7 Turki menang
1 Imbang

Lima Pertemuan Terakhir

26/03/2024 Austria 6-1 Turki - Uji coba
29/03/2016 Austria 1-2 Turki - Uji coba
15/08/2012 Austria 2-0 Turki - Uji coba
06/09/2011 Austria 0-0 Turki - Kual. Piala Eropa
29/03/2011 Turki 2-0 Austria - Kual. Piala Eropa

Prediksi :

Austria 2-1 Turki

Berikut ini link live streaming Austria vs Turki di Euro 2024:

Link Live Streaming Austria vs Turki di RCTI+

Link Live Streaming Austria vs Turki di Vision+

Bagi yang ingin ngobrol tentang Euro 2024 Austria vs Turki, langsung aja join ke Live Room Stadeo yaa. Live Room akan mulai pada jam 01.00 WIB, jangan sampai ketinggalan ya, klik link di bawah ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat