sveosportu.com

Tim Voli Putri Jepang Amankan Tiket Semifinal VNL 2024

Tim voli putri Jepang di VNL 2024

- Tiga dari delapan tim voli putri yang lolos ke putaran final VNL 2024 berasal dari Zona Asia. Mereka adalah Cina, Jepang, dan Thailand.

Sayang, hanya tim voli putri Jepang yang mampu meraih kemenangan di perempat final dan melaju ke babak empat besar VNL 2024.

Sarina Koga dan kolega melaju ke semifinal usai mengalahkan Cina dalam laga yang digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Kamis (20/6/2024).

Dalam laga itu, tim voli putri Cina tak turun dengan kekuatan utama lantaran para pemain inti sudah memulai persiapan untuk Olimpiade 2024.

Alhasil, tim voli putri Jepang tak menemui rintangan berarti untuk meraih kemenangan tiga set langsung dengan skor 25-21, 25-21, 25-22.

Kemenangan sore tadi sangat berarti bagi skuad voli putri Negeri Sakura yang sukses mengulang pencapaian terbaiknya sepanjang mengikuti kompetisi VNL.

Sebelumnya, Jepang selaku salah satu core team sektor putri VNL telah mengikuti lima edisi liga voli antarnegara itu sejak edisi pertama digelar pada 2018.

Dari lima edisi pertama VNL, pencapaian terbaik mereka adalah finis keempat usai kalah 0-3 dari Turki pada laga perebutan medali perunggu musim 2021.

Usai sukses mengulang pencapaian menembus semifinal seperti tiga tahun lalu, tim voli putri Jepang tentu bakal makin termotivasi menjalani sisa kompetisi VNL 2024.

Raihan medali perdana VNL pada musim 2024 tentu akan menjadi modal sangat berharga bagi Sarina Koga dan kawan-kawan sebelum tampil di Olimpiade 2024.

Pada sisi lain, Thailand selaku tuan rumah fase final sektor putri VNL 2024 harus mengakhiri perjuangan usai menelan kekalahan di babak perempat final.

Langkah Thatdao Nuekjang dan kawan-kawan terhenti oleh tim voli putri peringkat satu dunia, Brasil.

Tampil di hadapan ribuan pendukung sendiri yang memadati Indoor Stadium Huamark, Thailand mampu menghadirkan perlawanan alot untuk Gabriela Guimaraes dan kolega.

Akan tetapi, tim tuan rumah selalu kehilangan momentum pada masa-masa genting menjelang akhir di setiap set.

Pertandingan pada akhirnya tuntas dalam tiga set langsung dengan skor akhir 25-21, 25-20, 25-23 untuk kemenangan Brasil.

Dengan demikian, skuad Canarinhas berhak melaju ke semifinal VNL 2024 dan akan menghadapi Jepang pada laga yang dijadwalkan berlangsung Sabtu (22/6/2024).

Lolos ke semifinal merupakan hasil positif tersendiri bagi Gabriela Guimaraes dan kawan-kawan yang pada tahun lalu terhenti di perempat final VNL 2023.

Hasil positif hari ini juga memperpanjang rekor tim voli putri Brasil yang selalu menang dalam 13 laga VNL 2024 sejak fase penyisihan hingga perempat final.

Sementara itu, dua partai perempat final sektor putri VNL 2024 lainnya siap diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand pada Jumat (21/6/2024).

Duel antara Italia kontra Amerika Serikat akan lebih dulu tersaji pada pukul 17.00 WIB sebelum disusul Polandia vs Turki pada pukul 20.30 WIB. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat